Boneka Labubu.

Labubu pertama kali diciptakan oleh seniman Hong Kong Kasing Lung pada tahun 2015. Karakter tersebut terinspirasi dari mitologi Nordik yang identik dengan ciri fisik, seperti telinga runcing, gigi tajam yang menonjol dari mulutnya, serta senyum nakal. Kemudian 4 tahun kemudian, Kasing Lung bekerja sama dengan perusahaan Tiongkok, Popmart, untuk mengubah Labubu menjadi mainan yang dijual dalam kotak tertutup. Labubu diproduksi dalam berbagai format, seperti boneka, action figure, dan gantungan tas.

Meskipun Labubu digambarkan sebagai monster dengan gigi tajam dan telinga runcing, Kasing Lung menjelaskan bahwa karakter ini baik hati dan selalu siap membantu sesama. Memiliki koleksi yang banyak, kehadiran boneka Labubu mampu menarik perhatian banyak orang. Berapa harganya di pasaran? Dilansir dari platform penjualan daring tersebut, boneka Labubu memiliki harga yang bervariasi, mulai dari Rp450 ribu hingga Rp3 juta. Harga yang lebih mahal adalah untuk koleksi Labubu yang langka.

Tren gantungan kunci Labubu juga banyak digunakan oleh sejumlah figur publik, salah satunya adalah Lisa BLACKPINK. Idol asal Korea Selatan ini kerap memamerkan kelucuan boneka Labubu, membuat para penggemarnya ingin memilikinya juga. Untuk artis dalam negeri, Nagita Slavina, Ayu Ting Ting, dan Zee eks JKT48 juga punya koleksi gantungan kunci boneka Labubu.

Labubu mempunyai 6 karakter yang bernama….

Bahkan ada pakaian Labubu yang unik dan lucu yang bisa kalian temukan di berbagai e-commerce, baju yang lucu seperti contoh di bawah ini.

Loading

error: Content is protected !!