Cara Mengedit Video Animasi Gacha Life Menggunakan CapCut di PC/Komputer.

Gacha Life adalah game Android yang dirilis pada 23 Oktober 2019 dari Lumine dan sudah tersedia di Google Play Store dan App Store. Gacha di kenal berasal dari Negara Jepang, yaitu mesin permainan capsule box. Game ini termasuk game yang santai sekali.

Dalam game ini kita dapat membuat karakter sesuai keinginan kita sendiri dari gaya, pakaian, rambut, hingga aksesoris yang sudah di sediakan di dalam fitur game ini dan juga terdapat mode permainan yang bisa di mainkan. Banyak anak-anak, bahkan sampai orang dewasa membuat game ini menjadi sebuah cerita yang di edit di dalam video dan di bagikan untuk menghibur orang-orang dengan karakter unik yang mereka ciptakan.

Karena semakin booming, banyak yang membuat Gacha Life menjadi video animasi yang menghibur dan Munculnya aplikasi CapCut memudahkan untuk mengedit video-video tersebut. CapCut terdapat banyak fitur menarik, mempunyai banyak musik unik dan banyak tools didalamnya sehingga memudahkan kita dalam mengedit video.

Nah, diartikel ini saya akan membagi cara mengedit video animasi Gacha Life menggunakan aplikasi CapCut.

1. Buka aplikasi gacha life, lalu klik opsi ‘Studio’ seperti gambar di bawah.

      2. Pilihlah karakter yang mau kalian gunakan.

      3. Pilih background yang berwarna hijau.

      4. Tekan gaya mode ‘Animated’ dan pillih gaya yang berjalan.

      5. Lalu record atau rekam karakter kalian yang gerak dengan fitur yang ada di hp kalian selama yang kalian mau 10-20 detik atau 1 menit.

      6. Setelah selesai rekam, carilah background yang bergambar sesuai yang kalian inginkan untuk di jadikan background atau tempat karakter kalian berjalan, lalu screenshoot hanya gambar backgroundnya saja. (Tanpa karakter ya). ^^

      7. Buka aplikasi CapCut di PC kalian, import atau masukan hasil rekaman karakter gacha life kalian yang sedang berjalan, dan hasil screen shot gambar background yang telah kalian simpan.

      8. Gunakan tool crop yang ada di dalam aplikasi CapCut untuk menyesuaikan ukuran dan durasi/lama video yang kalian mau.

      9. Klik gambar karakter gacha life kalian dan aktifkan chroma key yang berada di opsi ‘Cutout’ disamping atas kanan dan pilih color picker, lalu arahkan mouse ke background warna hijau.

      10. Lalu atur ‘Strength’ dan ‘Shadow’ hingga 100.

      11. Klik gambar karakter kalian, sesuaikan ukuran besar kecil nya, lalu klik opsi ‘Basic’ disebelah kanan atas, lalu aktifkan ‘Position & Size’.

      12. Lalu geser gambar karakter sampai ujung kiri, seperti gambar di bawah ini.

      13. Lalu tarik garis durasi yang awalnya berada di paling awal di kiri, tarik sampai keakhir yaitu ujung kanan seperti gambar di bawah.

      14. Aktifkan kembali ‘Position & Size’.

      15. Setelah itu, tarik gambar karakter menggunakan mouse, yang tadinya diujung kiri, tarik kearah kanan sampai ujung.

      16. Lalu tekan tombol play yang ada di bawah video yang kalian edit. Kalian akan melihat karakter kalian jalan dari arah kiri ke kanan.

      17. Selesai video animated jalan gacha life nya. Kalian juga bisa menambahkan music atau efek suara jalan sesuai yang kalian mau. Ingat, jangan lupa di save ya guys videonya. ^^

      Inilah cara dari saya untuk membuat video animasi jalan karakter Gacha Life menggunakan aplikasi CapCut di PC/komputer kalian. Saya juga membagi video dibawah untuk kalian agar lebih mudah mengerti. Semoga bermanfaat ya.. ^^

      Loading

      error: Content is protected !!